logo mahkamah agung website ramah difable
Proses Berperkara

Pengadilan Agama Medan Kembali Berduka

Medan, pa-medan.net (23/07/17)

Innalillahi wa inna ilaihi ra’jiun. Belum hilang rasanya suasana duka yang menyelimuti seluruh warga Pengadilan Agama

Medan selang sebulan yang lalu. Pengadilan Agama Medan kembali berduka, seorang istri dari Jurusita Pengadilan Agama Medan Indra Zulham meninggal pada Ahad pagi (23 Juli 2017). Beliau adalah Rastawati Sembiring binti  Muhammad Yaqub Sembiring (45 tahun) yang selama ini juga aktif sebagai anggota Dharma Yukti Karini PA Medan.

Beliau pada hari Ahad pagi  23 Juli 2017 masih mengikuti olahraga tenis di PTA Medan, dan saat bermain di lapangan sempat terjatuh. Beliau meninggal sebelum dibawa ke Rumah Sakit Sufina Aziz pukul 08.50 WIB. Beliau meninggalkan tiga orang anak Zulfirman Dana (24 tahun), Muhammad Hafiful Mahendra (17 tahun), dan Hukamah Mahmud (14 tahun). Beliau adalah sosok yang rajin, dan aktif mengikuti kegiatan Ibu-ibu Dharma Yukti Karini Pengadilan Agama Medan.

Panitera Pengadilan Agama Medan Drs. Abd. Khalik, S.H., M.H. menyampaikan kata sambutan yang mewakili Pengadilan Agama Medan pada acara pelepasan jenazah. Turut hadir juga warga Pengadilan Agama Kabanjahe, Pengadilan Agama Binjai dan Pengadilan Agama Lubuk Pakam.

Pada hari Senin 24 Juli 2017 warga Pengadilan Agama Medan dan PTA Medan kembali mengunjungi rumah duka untuk berta’ziyah. Semoga keluarga yang ditinggalkan khususnya Bapak Indra Zulham dan anak-anak almarhumah dapat bersabar atas beban musibah yang menimpa. Semoga pengabdian ibu Rastawati Sembiring (almarhumah) dicatat Allah sebagai amal saleh dan seluruh amal ibadah beliau diterima Allah SWT. Amin ya Rabbal ‘Alamin. (IT)

 


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyDengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 3/DJU/HM02.3/6/2014 tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.1.3), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI

Kunjungi