logo mahkamah agung website ramah difable
Proses Berperkara

PENGADILAN AGAMA MEDAN MEMPERINGATI HUT MA KE 72

Pada hari Sabtu 19 Agustus 2017 sesuai dengan instruksi Ketua Mahkamah Agung RI, seluruh warga Pengadilan Agama

Medan melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung RI ke-72 bersama dengan peradilan lainnya di Lapangan Soewondo Medan Polonia.

Upacara bendera ini dimulai sekitar pukul 07.30 WIB yang diikuti oleh empat peradilan yang ada di kota Medan: Pengadilan Tinggi Agama Medan, Pengadilan Agama Medan, Pengadilan Tinggi Medan, Pengadilan Negeri Medan, Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara, Pengadilan Militer Tinggi I Medan dan Pengadilan Militer I-02 Medan.


Upacara bendera kali ini sangat berbeda dengan upacara tahun sebelumnya. Pada tahun ini semua peserta upacara diinstruksikan memakai pakaian olah raga.

Pembina upacara membacakan Amanat Ketua Mahkamah Agung RI  pada Hari Jadi Mahkamah Agung RI ke-72, yang mana dalam amanat tersebut mengandung beberapa poin penting diantaranya adalah, supaya seluruh aparatur peradilan melaksanakan tugasnya dengan semangat dengan tujuan untuk:

1.       menjaga kemandirian Badan Peradilan,

2.       memberikan pelayanan hukum yang berkeadilan kepada pencari keadilan,

3.       meningkatkan kualitas kepemimpinan badan peradilan, dan

4.       meningkatkan kredibilitas dan trasparansi badan peradilan.

Semoga dengan bertambahnya umur Mahkamah Agung RI, semakin baik pula pelayanan hukum di lingkungan badan peradilan.(IT)


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyDengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 3/DJU/HM02.3/6/2014 tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.1.3), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI

Kunjungi