logo mahkamah agung website ramah difable
Proses Berperkara

Uji Petik RB di Pengadilan Agama Medan Berjalan Sukses

Pada hari Senin21Agustus 2017, sekitar pukul 09.00 WIB Tim Reformasi Birokrasi Mahkamah Agung RI tiba di Pengadilan Agama Medan.

Kedatangan Tim ini dalam rangka melaksanakan Uji Petik dan Evaluasi Reformasi Birokrasi di Pengadilan Agama Medan.Tim RB MA ini diketuai oleh Ibu Jeanny Hilderia Veronica Hutauruk, S.E., Ak., M.Myang menjabat sebagai Sekretaris Ditjen Badilmiltun.Tim yang berjumlah 5 orang ini disambut hangat oleh Ketua Pengadilan Agama Medan Drs. H. M. Nasrul K, S.H., M.H., Wakil Ketua Drs. Amridal, S.H., M.A. Panitera Drs. Abd. Khalik, S.H., M.H., Sekretaris H. Arwin, S.H., seluruh Hakim dan Pegawai serta Honorer Pengadilan Agama Medan.

Dalam pertemuan yang bertempat di ruang sidang utama, Ibu Jeanny memaparkan dengan jelas tentang Reformasi Birokrasi. Beliau menjelaskan bahwa Good Governance dapat dicapai dengan TARIF, yaitu Transparant, Accountable, Responsible, Independent dan Fairness.  Tugas pokok dan fungsi dapat diselesaikan dengan baik jika di “ASAP” as soon as possible lanjut ketua tim.

Disela-sela pemaparan RB, Ibu Jeanny mengajukan pertanyaan-pertanyaan seputar RB. Beliau juga memberikan reward bagi yang dapat menjawab pertanyaan dengan baik yaitu Drs. Rusli, S.H.dan bagi pegawai teknis maupun non teknis yang paling disiplin yaitu: Drs. Zainal Bakri Rakam, S.H. Hakim dan Drs. Abd. Khalik, S.H., M.H.

Sosialisasi Bimbingan Teknis RB selesai sekitar pukul 12.15 WIB, lalu dilanjutkan dengan Uji Petik RB pada pukul 14.00 WIB. Tim Uji Petik RB mewawancarai Ketua dan anggota masing-masing area RBdan memeriksa kelengkapan evidenceserta menyesuaikannya dengan Lembar Kerja Evaluasi RB 2016.Setelah selesai melakukan Uji Petik dan Evaluasi RBsekitar pukul 17.30 WIBdilanjutkan dengan sesitanya jawab.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian hasil Uji Petik dan Evaluasi RB. Ibu Jeanny menyampaikan hasil Uji Petik dan Evaluasi RB Pengadilan Agama Medan dengan nilai 75 (B+) yang kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Sosialisasi dan Uji Petik dan Evaluasi RB. Ketua Tim RB menyerahkan sertifikat dan hasil evaluasi RB kepada Ketua Pengadilan Agama Medan.

Acaraditutupsekitar pukul 19.50 WIB dengan doa yang dibawakan oleh Drs. M. Yusuf Abdullah. Kemudian dilanjutkan dengan foto bersama. Selamat jalan kepada Tim RB, dengan kedatangan Tim RB ini semoga memberikan berkah bagi seluruh warga Pengadilan Agama Medan. (IT)


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyDengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 3/DJU/HM02.3/6/2014 tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.1.3), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI

Kunjungi