logo mahkamah agung website ramah difable
Proses Berperkara

Pelantikan Hakim dan Purnabakti Panitera Muda Pengadilan Agama Medan

 

Medan, pa-medan.net (08/09/17)

 

Pada hari Jumat 08 September 2017 bertepatan dengan tanggal 17 Dzulhijjah 1438 H tepatnya pukul 09.00 WIB, bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Agama Medan Kelas I A

telah dilaksanakan Pelantikan empat Hakim oleh Ketua Pengadilan Agama Medan Kelas I A dan Purnabakti Panitera Muda Hukum.

 

Ketua Pengadilan Agama Medan Drs. H. M. Nasrul K, S.H., M.H. melantik empat hakim baru Pengadilan Agama Medan yaitu: Drs. H. Mhd. Dongan yang sebelumnya menjabat sebagai Hakim Pengadilan Agama Kuala Tungkal; Drs. M.Jhon Afrizal, S.H., M.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Pengadilan Agama  Sengeti; Drs. Lisman, S.H., M.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Pengdilan Agama Kisaran dan Drs. Ahmad Riva’i, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Hakim Pengadilan Agama Kabanjahe.

 

Dengan dihadiri oleh Ketua Pengadilan Agama Kuala Tungkal Senen, S.H., M.Hum, Ketua Mahkamah Syar’iyah Kuala Simpang Drs. Ahmad Sobardi, SH., MH dan Ketua Pengadilan Agam Kabanjahe Muhammad Razali, S.Ag,S.H.,M.H beserta rombongan tamu dari hakim-hakim yang baru dilantik, Para Hakim dan seluruh Pegawai Pengadilan Agama Medan ikut serta dalam memeriahkan acara pelantikan. Seluruh hadirin memberikan ucapan selamat pada pejabat yang baru dilantik dan yang memasuki purnabakti.

 

Usai acara pelantikan dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua Pengadilan Agama Medan. Beliau menyampaikan selamat datang bagi hakim yang baru dilantik dan selamat bergabung di Pengadilan Agama Medan. Semoga dengan bergabungnya di Pengadilan Agama Medan membawa perubahan dan pembaharuan serta menjadikan Pengadilan Agama Medan bisa menerapkan akreditasi penjaminan mutu. Beliau juga menyampaikan rasa sedih atas perpisahan dengan Ibu Supriati, S.H. yang sudah memasuki masa purnabakti yang sebelumnya menjabat sebagai Panitera Muda Hukum. Ucapakan terima kasih yang sebesarnya kepada Ibu Supriati atas sumbangsih tenaga dan pikirannya kpada Pengadilan Agama Medan.

 

Dilanjutkan dengan sambutan oleh hakim yang baru dilantik yang disampaikan oleh Bapak Ahmad Riva’i dan Bapak Lisman. Kemudian sambutan dari Panitera Muda Hukum Pengadilan Agama Medan yang sudah memasuki masa purnabakti 1 Agustus 2017 yang lalu, Supriati, S.H. Beliau menuturkan bahwa beliau telah bekerja di Pengadilan Agama Medan selama kurang lebih 39 tahun. Banyak suka dan duka yang dirasakan. Beliau menyampaikan terima kasih atas semua dukungan selama bekerja di Pengadilan Agama Medan dan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas kesalahan dan kekhilafan. Acara dilanjutkan dengan penyerahan cindera mata kepada Ibu Supriati.

 

Acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Drs. H. Mhd. Dongan. Kemudian dilanjutkan dengan menikmati hidangan bersama. Selamat dan sukses kepada seluruh Hakim yang baru dilantik dan kepada Ibu Supriati yang memasuki masa purnabakti. (IT)

 


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyDengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 3/DJU/HM02.3/6/2014 tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.1.3), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI

Kunjungi