logo mahkamah agung website ramah difable
Proses Berperkara

Sumpah Jabatan dan Pelantikan Panitera Pengadilan Agama Medan

Medan, pa-medan.net (30/10/17)

Pada hari Jumat27Oktober 2017 bertepatan dengan tanggal 07Safar 1438 H sekitar pukul 09.30 WIB, bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Agama Medan Kelas I A

telah dilaksanakan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan PaniteraPengadilan Agama Medan.Dengan dihadiri oleh Ketua Pengadilan Agama Lubuk PakamDrs. H. Amir Hamzah, S.Hdan Sekretaris Pengadilan Agama Lubuk Pakam Nasib, S.H., Hakim danseluruh Pegawai Pengadilan Agama Medan.

Ketua Pengadilan Agama Medan Drs. H. M. Nasrul K, S.H., M.H. mengambil sumpah jabatan dan melantik Panitera baru Pengadilan Agama Medan yaitu: Drs. Muslih, M.H. yang sebelumnya menjabatsebagai PaniteraPengadilan AgamaLubuk Pakam. Usai pelantikan Panitera Pengadilan Agama Medan yang baru membacakan dan menandatangani pakta integritas. Lalu dilanjutkan dengan serah terima jabatan dari Panitera lama Drs. Abd. Khalik, S.H., M.H. yang telah dilantik menjadi Panitera Pengganti PTA Medan kepada Panitera baru Drs. Muslih, M.H.

Ketua Pengadilan Agama Medan menyampaikan kata sambutan usai serah terima jabatan. Beliau menyampaikan kepada Panitera lama yang telah dilantik di tempat yang baru agar menunjukkan kinerja yang baik di tempat yang baru karena roda kehidupan akan berputar sebagaimana dalam Quran Surah Ali Imran Ayat 140. Juga kepada Panitera baru ditempatkan di Pengadilan Agama Medan Kelas I A semata-mata karena pertimbangan kinerja yang baik selama ini. Oleh karena itu tunjukkan kinerja yang terbaik dan loyalitas di Pengadilan Agama Medan ini. Semoga Panitera dan Sekretaris bisa bekerja sama dan mewujudkan Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu di Pengadilan Agama Medan.

 

Acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Drs. Tajussalim.Kemudian dilanjutkan dengan ucapan selamat dan foto bersama. Selamat dan sukses kepada Panitera  yang baru dilantik Drs. Muslih, M.H. Selamat dan sukses di tempat yang baru kepada Drs. Abd. Khalik, S.H., M.H. (IT)


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyDengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 3/DJU/HM02.3/6/2014 tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.1.3), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI

Kunjungi