Sesuai dengan kebijakan pimpinan Mahkamah Agung RI agar setiap lembaga peradilan di bawah MA-RI harus berakreditasi, selanjutnya Pengadilan Agama Medan

memandang hal tersebut merupakan hal yang sangat baik khususnya dalam memberikan pelayanan prima bagi masyarakat. Sehingga dengan kebijakan tersebut, segenap unsur aparatur mulai dari pimpinan sampai kepada tenaga honorer telah mengambil sikap untuk melaksanakan akreditasi dalam naungan Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM) Peradilan Agama.

Untuk itu Pengadilan Agama Medan telah mendeklarasikan diri untuk melaksanakan SAPM dengan sepenuh hati. Deklarasi ini telah dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 3 Rabiul Awwal1439 Hbertepatan dengan 22November 2017 bertempat di ruang sidang utama seluruh elemen Pengadilan Agama Medan dari mulai unsur pimpinan, hakim, pejabat fungsional/ struktural, pegawai dan tenaga honorer menyatakan siap mendukung dan mensukseskan SAPM.

Dimulai pukul 08.15 WIB acara yang dibawakan oleh Hj. Latifah, S.H. Panitera Pengganti Pengadilan Agama Medan secara resmi dibuka, selanjutnya menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Yel-yel Pengadilan Agama Medan yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama MedanDrs. H. M. Nasrul K, S.H., M.H. Kemudian pembacaan deklarasi yang juga dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Medan yangselanjutnya dikuti secara bersama-sama dengan khidmat oleh unsur pimpinan, hakim, pejabat fungsional/struktural, pegawai dan tenaga honorer.

Setelah pembacaan deklarasi dilanjutkan dengan kesiapan seluruh pegawai dalam mensukseskan Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu dengan menandatangani banner pernyataan deklarasi yang dimulai dari Ketua Pengadilan Agama Medandengan disaksikan dan dihadiri olehKetua Pengadilan Tinggi Agama Medan Drs. M. Taufiq H. Z., M.H.I., Hakim Tinggi Pengawas Daerah  Dra. Hj. Rokhanah, S.H., M.H., dan Kepala Bagian Perencanaan dan Kepegawaian PTA Medan H. Zulfikar Arif Rahman Purba, S.H., M.M. sebagai Lead Assessor Badilag wilayah PTA Medan.

Ketua Pengadilan Agama Medan menyampaikan terima kasih kepada Bapak Ketua PTA Medan dan rombongan yang telah bersedia hadir dan menyaksikan deklarasi SAPM Pengadilan Agama Medan. Semoga dengan kehadiran Ketua PTA Medan dan rombongan dapat meningkatkan semangat warga Pengadilan Agama Medan dalam mengimplementasikan SAPM.

Acara ditutup dengan pembacaan do’a yang dipimpin oleh Drs. Tajussalim Panitera Pengganti Pengadilan Agama Medan. Semoga dengan adanya deklarasi ini seluruh warga Pengadilan AgamaMedan dapat berkomitmen menjadi Pengadilan Agama  Medan yang JAYA sesuai dengan yel-yel SAPM Pengadilan Agama Medan. (IT)

  • 967-sahnan.jpg
  • 968-zakian.jpg
  • 969-nasrul-selamat.jpg
  • 970-misran-selamat.jpg