Medan, 28 Safar 1439 H bertepatan dengan 17 November 2017 sekitar pukul  09:00 WIB bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Medan

telah dilaksanakan Sosialisasi Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM) yang diikuti oleh seluruh warga Pengadilan Agama Medan.Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan Drs. M. Taufiq H. Z., M.H.I., Hakim Tinggi Pengawas Daerah  Dra. Hj. Rokhanah, S.H., M.H., dan Kepala Bagian Perencanaan dan Kepegawaian PTA Medan H. Zulfikar Arif Rahman Purba, S.H., M.M. sebagai Lead Assessor Badilag wilayah PTA Medan.


Kegiatan sosialisasi SAPM ini dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Medan Drs. H. M. Nasrul K., S.H., M.H. Lalu dibuka secara resmi oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan Drs. M. Taufiq H. Z., M.H.I. Dalam sambutannya Ketua PTA Medan memberikan pembekalan kepada seluruh warga Pengadilan Agama Medan. Keberhasilan SAPM diperlukan kerja sama dari semua lini. Jika SAPM di Pengadilan Agama Medan ingin berhasil maka harus meninggalkan mindset lama dan berniat bahwa seluruh warga Pengadilan Agama Medan BISA.

Sosialisasi selanjutnya disampaikan oleh Hakim Tinggi PTA Medan Dra. Hj. Rokhanah, S.H., M.H. Beliau menyampaikan bahwa SAPM adalah apa yang seharusnya dilakukan diawal. Untuk menerapkan SAPM harus merubah mindset dan merubah budaya kerja. Selain itu yang tidak kalah pentingnya adalah IMPLEMENTASI dari SAPM itu sendiri.

Sosialisasi inti SAPM disampaikan oleh Lead Assessor yang ditunjuk oleh Badilag untuk wilayah PTA Medan H. Zulfikar Arif Rahman Purba, S.H., M.M.Beliau menyampaikan bahwa Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) merupakan suatu bentuk komitmen Mahkamah Agung, khususnya Badan Peradilan Agama, dalam rangka untuk meningkatkan kualitas pelayanan Pengadilan Agama/Mahkamah Syar'iyah yang berorientasi kepada prinsip efektif dan efisien untuk mewujudkan Pelayanan Prima bagi pengguna jasa Pengadilan.

Acara  berlangsung dengan sangat khidmat dan penuh kekeluargaan, dimana pertanyaan-pertanyaan yang di lontarkan semua peserta mengenai Sosialisasi Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM) dapat dijawab pemateri dan narasumber dengan penuh semangat dan canda tawa. Selanjutnya di akhir acara Ketua Pengadilan Agama Medan mengajak semua pegawai untuk senantiasa berkomitmen, terlibat dan bersinergi dalam mengikuti semua proses dan langkah untuk meraih nilai SAPM dengan nilai yang sempurna A Excellent.(IT)

  • 965-arwin.jpg
  • 966-Fadli.jpg
  • 967-sahnan.jpg
  • 968-zakian.jpg
  • 969-nasrul-selamat.jpg
  • 970-misran-selamat.jpg