Medan, pa-medan.net (09/03/18)
Pada hari Jumat 09 Maret 2018 bertepatan dengan tanggal  21 Jumadil Akhir 1439 H sekitar pukul 10.00 WIB,

bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Agama Medan telah dilaksanakan Acara pisah sambut Ketua Pengadilan Agama Medan, Purnabakti  Hakim Zainul Akmal, S.H., M.H. dan Perpisahan dengan mantan Panitera Pengadilan Agama Medan Drs. Abd. Khalik, S.H., M.H. (pindah tugas ke PTA Medan) serta Pegawai Honor Surya Yudha Perdana, S.E. (diangkat menjadi analis keimigrasian) yang dihadiri oleh seluruh warga Pengadilan Agama Medan.
Setelah resmi dilantik oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan pada 07 Maret 2018, Drs. Misran, S.H., M.H. yang sebelumnya Ketua Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh, telah resmi menjadi Ketua Pengadilan Agama Medan, menggantikan Ketua lama Drs. H. M. Nasrul K, S.H., M.H. yang pindah tugas ke Pengadilan Agama Padang.


Acara dimulai dengan pemberian sambutan sekaligus mewakili kata-kata perpisahan dari Ketua Pengadilan Agama Medan yang lama Drs. H. M. Nasrul K, S.H., M.H. Beliau menyampaikan kesan yang tak terlupakan selama dua tahun kurang sembilan hari di Pengadilan Agama Medan adalah semangat kebersamaan dan kekeluargaan. Beliau juga menyampaikan terima kasih yang setulusnya atas persaudaraan yang sepenuh hati dari warga Pengadilan Agama Medan dan memohon maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan. Harapan beliau kepada Ketua Pengadilan Agama yang baru agar dapat membentuk  forum yang dapat menaungi tenaga Honorer ke depannya. Selamat bagi Bapak Zainul Akmal yang memasuki masa purna bakti dalam keadaan sehat, begitu juga kepada Bapak Abd. Khalik yang bertugas di tempat baru. Selamat kepada Surya Yudha Perdana yang telah menjadi analis tingkat pertama di keimigrasian.

       

Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian pesan dan kesan dari warga Pengadilan Agama Medan yang diwakili oleh Drs. Zakian, M.H. Beliau menyampaikan selamat datang bagi Ketua Pengadilan Agama yang baru. Selamat bertugas di tempat baru bagi Ketua Pengadilan Agama yang lama Bapak Naska yang terlihat lebih muda dari usianya serta sangat khas dengan gaya orasi yang luar biasa. Bertugas dimana pun yang terpenting adalah niat untuk pengabdian. Begitu juga bagi Bapak Zainul yang sudah purna bakti, dan Bapak Abd. Khalik yang bertugas di tempat baru, terima kasih atas pengabdiannya kepada Pengadilan Agama Medan, semoga selalu diberi kesehatan oleh Allah SWT.


Acara dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua Pengadilan Agama Medan yang baru Drs. Misran, S.H., M.H. Beliau menyampaikan bahwa salah satu modal dasar dalam bekerja adalah bisa bekerja sama. Bertugas di pengadilan berarti bekerja sama dengan hakim untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi pihak yang berperkara. Beliau sebagai pemimpin hanya bertugas mengingatkan bawahannya akan tugas dan fungsinya, namun bukan untuk menjadikan seseorang itu menjabat sebagai hakim atau panitera pengganti ataupun jurusita dan sebagainya. Sehingga inti dalam bekerja itu adalah action, apa yang telah dilakukan sebagai hakim atau sebagai panitera pengganti atau sebagai jurusita dan sebagainya. Oleh karenanya mari bekerja dengan sebaik-baiknya.
Acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Drs. Aidil. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian cinderamata bingkisan dari warga Pengadilan Agama Medan. (IT)

  • 968-zakian.jpg
  • 969-nasrul-selamat.jpg
  • 970-misran-selamat.jpg