Medan, pa-medan.net (25/04/2018)

Pada hari Rabu 25 April 2018 bertepatan dengan tanggal 9 Sya’ban 1439 H telah diadakan Pembinaan dan Pengawasan oleh Tim PTA

Medan sampai dengan tanggal 27 April 2018 berdasarkan surat tugas dari Ketua PTA Medan Nomor W2-A/967/KP.04.6/IV/2018. Tim yang berjumlah 7orang terdiri dari: Drs. H. Pahlawan Harahap, S.H., M.A; Dra. Hj. Rokhanah, S.H., M.H.; Dr. H. Achmad Zainullah, S.H., M.H.; Drs. Khurtubi, M.H.; H. Hilman Lubis, S.H., M.H.; H. Amrani, S.H., M.M. dan Zulfikar Arif Rahman Purba, S.H., M.M.

Pengawasan yang dilaksanakan selama tiga hari tersebut ditutup dengan ekspose hasil pengawasan pada hari Jumat 27 April 2018 yang dihadiri oleh Ketua Pangadilan Tinggi Agama Medan Drs. M. Taufiq HZ, M.H.I dan seluruh pimpinan dan warga Pengadilan Agama Medan. Ekspose hasil pengawasan dilaksanakan di ruang sidang utama Pengadilan Agama Medan yang dimulai sekitar pukul 09.30 WIB.

Hakim Tinggi PTA Medan Drs. H. Pahlawan Harahap, S.H., M.A selaku Ketua Tim memimpin ekspose hasil temuan pembinaan dan pengawasan pada Pengadilan Agama Medan. Dalam eksose hasil Pembinaan dan Pengawasan dari Tim PTA Medan ini Ketua Tim dan Anggota Tim, satu per satu memaparkan hasil temuannya atas implementasi SAPM baik itu di bidang Administrasi Manajemen, Administasi Kesekretariatan, Administrasi Kepaniteraan dan Sarana dan Prasarana.

Ketua Tim Drs. H. Pahlawan Harahap, S.H., M.A dalam sambutannya menyampaikan bahwa pengawasan ini dilaksanakan untuk pembinaan, sehingga ekspose merupakan pelajaran untuk memperbaiki kesalahan dan kekhilafan agar tidak lalai dan berlama lama dalam kekhilafan dan kesalahan tersebut, namun menjadikan Pengadilan Agama Medan lebih baik ke depannya.

Selesai ekspose, dilanjutkan dengan pembinaan Ketua PTA Medan Drs. M. Taufiq HZ, M.H.I. Beliau menyampaikan agar seluruh temuan yang ada agar segera ditindaklanjuti dan dapat diselesaikan sesuai dengan batas waktu yang telah ditetapkan. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Kontrak Kinerja antara Ketua Pengadilan Agama Medan dan Ketua Tim Pembinaan dan Pengawasan PTA Medan.

Ketua Pengadilan Agama Medan Drs. Misran, S.H., M.H. dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Ketua PTA Medan dan Tim PTA Medan yang telah memberikan pembinaan dan pengawasan. Beliau menyampaikan bahwa dengan adanya kontrak kinerja ini merupakan hal yang berat namun disisi lain ada kebaikan untuk perbaikan ke depannya. (IT)

  • 967-sahnan.jpg
  • 968-zakian.jpg
  • 969-nasrul-selamat.jpg
  • 970-misran-selamat.jpg